Cerdas dan Sehat dengan Bawang Putih


Ketika memasak makanan sehari hari, kita sering menggunakan bawang putih sebagai pelengkap bumbu bukan? Tahukan sobat, bahwa bawang putih ternyata tidak hanya berguna untuk menyedapkan masakan kita, tetapi juga mengandung banyak nutrisi yang penting bagi tubuh kita. Bawang putih merupakan salah satu sumber alami dari inulin prebiotik, dan mengandung berbagai macam vitamin seperti Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan vitamin C. Selain itu bawang putih juga mengandung beta karotin, zat besi dan kalsium yang berguna untuk daya tahan tubuh.

Bawang putih lebih baik dikonsumsi ketika masih segar atau belum dimasak akan tetapi seringkali meninggalkan bau mulut yang kurang sedap. Meski membuat mulut dan keringat berbau, bawang putih diyakini mampu menurunkan kolesterol dalam darah dan menguatkan otot otot jantung. Salah satu studi yang dipublikasikan di “The Journal of The Royal College of Physicians” oleh Silagy CS dan Neil HAW tahun 1994 menyebutkan bahwa bawang putih merupakan agen untuk mengurangi lemak. Penulis menyatakan bahwa suplemen bawang merupakan bagian terpenting dalam penyembuhan kolesterol tinggi. Menurutnya, secara keseluruhan, penurunan terjadi sebesar 12 % dari total kolesterol. Penurunan ini terjadi setelah 4 minggu perawatan.

Setelah kita ketahui berbagai kandungan dalam bawang putih, jadi sebaiknya ingatkan ibu atau istri untuk selalu mencampurkan bawang putih ke dalam bumbu masakan kita

Sumber: nutrisi balita cerdas, forum sains.com

119 komentar:

parodi kita mengatakan...

bener banget tuch info nya,yang mentahnya kalau dikonsumsi lebih bagus cuma keringat nya ga tahan, maka yang hobi makan bawang putih jgn lupa pakai bedak BB

obat herbal asam urat mengatakan...

banyak juga yah vitamin yang terdapat dalam bawang..
terimakasih info nya.

obat herbal penyakit ginjal mengatakan...

di balik bau nya yang sangat tidak sedap ternyata bawang putiha memiliki kandungan yang sangat bermanfaat.

obat herbal diabetes mellitus mengatakan...

artikel yang sangat bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

bawang putih memang membuat bau keringat kita jadi tidak sedap...
namun jika kita konsumsi sewajar nya itu tidak masalah.

obat jus kulit manggis mengatakan...

bner kah ?

obat gagal ginjal tradisional mengatakan...

apa bner tuh >?

pengobatan alami asam urat mengatakan...

saya suka dengan orang yang cerdas... moga kita semakin cerdas saja gan

pengobatan alami glaukoma mengatakan...

emang bikin orang cerdas ya ???

pengobatan alami usus buntu mengatakan...

gak suka deh

Alya Hanie mengatakan...

begitu toh
thx bgd info'a
mmng sgla sesuatu pst ad positif negatif'a
slalu berdampingan

ada efek positif dr bwang tsb tp ad negatif'a jg keringat agk bau,,,,

tnggal bgmna cra qta mngatasi mslh dr efek negatif'a...

obat diabetes melitus mengatakan...

aku gak suka bawang putih

obat glukoma mengatakan...

mari kita menjalani hidup sehat gan

obat stroke mengatakan...

smoga benar ada nya

Obat Herbal Jantung Koroner / Bocor mengatakan...

bukannya bawang-bawangan tuh menyebabkan bau badan yah gan?

businesscard@cardfila.com mengatakan...

Uow awesome

agen xamthone mengatakan...

artikel yang bermanfaat!

citra harmoni mengatakan...

thank's infonya gan...

jasa web desain mengatakan...

lebih baik bawang goreng gan...

obat asma alami mengatakan...

wah bawang putih ini bisa buat bb gan....
hehhee...

obat alami kolesterol mengatakan...

vitamin yang terkandung banyak banget ya...
nice share...

obat tradisional wasir mengatakan...

makasih ya uda berbagi informasinya.......

obat alami kanker payudara mengatakan...

mantap ne postnya...
thx..

obat alami stroke mengatakan...

lebih enak buat dimakan bawang goreng gan,,,,
hehehhe...

obat gagal ginjal mengatakan...

ga tahan sama baunya.....
hehehhe...

obat tradisional hiv aids mengatakan...

kalau uda dimasak c enak2 aja ya...hehehhe..

obat penyakit kista mengatakan...

ternyata bawang putih ini banyak banget manfaatnya ya..
maksih y uda berbagi...

obat herbal sinusitis mengatakan...

ga terlalu suka kalau belum dimasak....
hehhehe...

obat tradisional ginjal mengatakan...

ditunggu post2 lainnya lagi ya sob..,..
infonya bermanfaat buat saya,...
makasih..

obat tradisional batu ginjal mengatakan...

bawang putih kurang enak kalau dimakan mentah....
hehehhe..

obat alami tbc mengatakan...

mkasih ya buat artikelnya....sayang ga terlalu suka sama bawang putih ne kalau mentah, kalau uda diolah baru d enak...
hehehhe...

obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

jadi ini alasannya kalau masak selalu pakai bawang putih ya???tapi memang bawang putih enak kalau untuk tambahan penyedap....

obat herbal jantung koroner mengatakan...

positif dan negatif...positif bagus buat kesehatan tapi negatifnya bisa buat badan menjadi bau....
mantap...

obat kanker prostat mengatakan...

it's a good post....
nice to read it....
thx..

obat herbal batu empedu mengatakan...

ga tahan sama baunya ne....

obat kanker darah mengatakan...

maksih ya infonya...
mantap ne..

obat kanker hati mengatakan...

kalau memang bermanfaat banget ya mau ga mau harus dimakan donk ya....tapi dimasak aja ah jangan mentah...
hehehehe..

obat kanker paru paru mengatakan...

kalau uda diolah bisa menghindari baunya ne....
makasih ya uda berbagi manfaatnya..

obat penyakit lupus mengatakan...

langsung dicoba d bsk makan bawang.....
hehhehhe...
makasih ya...

obat herbal miom mengatakan...

wah bawang putih bagus ya...

obat trigliserida tinggi mengatakan...

semua bahan2 makanan memang ada khasiatnya sendiri2 ya...
mantap..

obat herbal jantung bengkak mengatakan...

sayangnya bawang putih yang mentah bau banget sob jadi kurang suka....
hehehehe...

obat herbal jantung bocor mengatakan...

enakan bawang kalau ditumis dulu campur sama sayur....
hehehhee...

obat herbal flek paru paru mengatakan...

thx ya....bawang putih memang bagus juga ya, tapi lbh baik konsumsinya sewajarnya aja....
hehehhee....

Toko parfum mengatakan...

Bawang putih dikenal sebagai umbi yang memiliki banyak manfaat kesehatan da perawatan kulit

Jam Rolex mengatakan...

bawang kan baunya dan rasaya panas apa gak apa2 buat yang punya maag?

obat sakit kepala mengatakan...

bawang kan baunya dan rasaya panas apa gak apa2 buat yang punya maag?

obat kolesterol mengatakan...

Bawang putih dikenal sebagai umbi yang memiliki banyak manfaat kesehatan da perawatan kulit

obat wasir mengatakan...

enakan bawang kalau ditumis dulu campur sama sayur.

obat kanker mengatakan...

wah bawang putih bagus ya...

obat herbal kanker payudara mengatakan...

maksih ya infonya...
mantap ne..

xamthone mengatakan...

bawang putih ya, agak bau tapi ya....
hehehehe....

obat alami asam urat mengatakan...

kalau uda dimasak pasti baru enak...
hehehhee,..

obat alami diabetes mengatakan...

bawang putih ternyata bagus ya buat kesehatan....
makasih ya,,,

obat keputihan alami mengatakan...

bisa bikin orang cerdas juga ya bawang putihnya???
baru tau ne....

obat alami darah tinggi mengatakan...

makasih ya infonya sobat......

obat herbal stroke mengatakan...

kalau uda dimasak pasti baru enak..

obat gagal ginjal mengatakan...

bawang putih ya, agak bau tapi ya..

obat herbal hiv aids mengatakan...

.bawang putih memang bagus juga ya, tapi lbh baik konsumsinya sewajarnya aja....
hehehhee....

obat herbal kista mengatakan...

thx ya...

obat herbal sinusitis mengatakan...

enakan bawang kalau ditumis dulu campur sama sayur.

obat herbal ginjal mengatakan...

jadi ini alasannya kalau masak selalu pakai bawang putih ya??

obat herbal batu ginjal mengatakan...

bisa bikin orang cerdas juga ya bawang putihnya?

obat herbal tbc mengatakan...

bawang putih ya, agak bau tapi ya...

obat hepatitis b mengatakan...

bawang kan baunya dan rasaya panas apa gak apa2 buat yang punya maag?

obat herbal jantung koroner mengatakan...

bawang putih ternyata bagus ya buat kesehatan..

obat herbal sakit kepala mengatakan...

cowok aku senang bngt makan bawang putih,,apalagi buat dicocol seafood udang,,,ehhhmmmm mantab bngt deh.

obat herbal kolesterol mengatakan...

bawang putih memang bnyk bngt ya manfaaatnya..??

obat wasir mengatakan...

dibuat soup,,enak bngt ya gan..

obat herbal kanker mengatakan...

info ini bgs bngt.

obat kanker payudara mengatakan...

dibuat rebus indomie juga enak bngt lho...

obat herbal stroke mengatakan...

Bawang putih lebih baik dikonsumsi ketika masih segar atau belum dimasak akan tetapi seringkali meninggalkan bau mulut yang kurang sedap.

obat gagal ginjal mengatakan...

jangan lupa ya untuk selalu mencampurkan bawang putih ke dalam bumbu masakan kita....

obat herbal hiv aids mengatakan...

bgs bngt ya info bawang putih..

obat herbal kista mengatakan...

ayo konsumsi bawang putih ya..

obat sinusitis alami mengatakan...

dimasak daging harus bnyk tuh bawang putih biar wangi...

obat kanker prostat mengatakan...

bawang kan baunya dan rasaya panas apa gak apa2 buat yang punya maag?

obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

ayo konsumsi bawang putih ya..

obat herbal batu empedu mengatakan...

jangan lupa ya untuk selalu mencampurkan bawang putih ke dalam bumbu masakan kita....

obat herbal leukimia mengatakan...

Bawang putih lebih baik dikonsumsi ketika masih segar atau belum dimasak

obat kanker paru paru mengatakan...

dibuat soup,,enak bngt ya gan..

obat kanker serviks mengatakan...

kalau uda diolah bisa menghindari baunya ne

obat herbal radang paru paru mengatakan...

ga terlalu suka kalau belum dimasak.

obat herbal gondok mengatakan...

ga tahan sama baunya..

obat penyakit lupus mengatakan...

mantap ne postnya..

obat herbal miom mengatakan...

thx ya....bawang putih memang bagus juga ya, tapi lbh baik konsumsinya sewajarnya aja..

xamthone mengatakan...

Bawang putih dikenal sebagai umbi yang memiliki banyak manfaat kesehatan da perawatan kulit

obat herbal asam urat mengatakan...

ga terlalu suka kalau belum dimasak

obat herbal diabetes mengatakan...

dibuat soup,,enak bngt ya gan.

obat herbal darah tinggi mengatakan...

it's a good post....
nice to read it...

obat herbal asma mengatakan...

kalau memang bermanfaat banget ya mau ga mau harus dimakan donk ya....tapi dimasak aja ah jangan mentah.

obat herbal ginjal mengatakan...

Bawang putih merupakan salah satu sumber alami dari inulin prebiotik, dan mengandung berbagai macam vitamin seperti Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan vitamin C. Selain itu bawang putih juga mengandung beta karotin, zat besi dan kalsium yang berguna untuk daya tahan tubuh.

obat herbal batu ginjal mengatakan...

bawang pth memang bgs koq..

obat herbal tbc mengatakan...

bawang putih suka meninggalkan bau mulut yg tak sedap...

obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

sanagat bermanfaat ya gan??walaupun baunya gak enak...

obat hepatitis b mengatakan...

oke bngt nie infonya...

obat herbal jantung koroner mengatakan...

wuiihh...vitaminnya bnyk ya.

obat kanker prostat mengatakan...

nikmat....

obat herbal batu empedu mengatakan...

banyak kandungan vitaminnya dan sehat lagi.

obat herbal kanker darah mengatakan...

tapi baunya gak enak gan..

agen xamthone mengatakan...

enak juga sih..

obat herbal penurun kolesterol mengatakan...

Bawang putih merupakan salah satu sumber alami dari inulin prebiotik, dan mengandung berbagai macam vitamin seperti Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan vitamin C.

obat herbal kanker hati mengatakan...

aku mau bngt liat pohon bawang putih kaya apa sih..

obat herbal leukimia mengatakan...

kalo kita makan bawang putih kbnykn gpp juga kan bro??

obat kanker paru paru mengatakan...

jadi jangan lupa ya gan selalu campurin bawang putih ke masakan kita..

xamthone mengatakan...

bawang putih memang sedap dan nikmat.

obat herbal asam urat mengatakan...

sungguh lezat buat dikonsumsi bagi yg menyukainya.

obat herbal diabetes mengatakan...

ckckck..nikmat bngt.

obat herbal darah tinggi mengatakan...

silahkan dicoba bagi penggemar bawang pth..karna sangat bermanfaat.

obat asma alami mengatakan...

bnr2 sangat bermanfaat...

http://herbalkankerterbaik.blogspot.com/ mengatakan...

trimakasih, bawang putih memang memiliki banyak khasiat buat kesehatan...

Jual Sprei Murah mengatakan...

maksih ya infonya...
mantap ne..

kunjungi website ini mengatakan...

tapi bau banget di mulut lama hilang

bisnis online gratis mengatakan...

thanks gan infonya

bisnis online gratis mengatakan...

keren gan ..
makasih infonya ya gan..

Read More mengatakan...

kebetulan saya suka masakan dengan bawang putih..ternyata banyak juga ya khasiatnya

septic tank biotech mengatakan...

thx banget info y

sungguh bermanfaat sekali ...

biotech indonesia mengatakan...

bawang putih tuh enak tau .....

bingung deh sama yang gak suka makan bawang putih ,,

kata y takut bau ...

padahalkan banyak rexona / bedak bb

hihihihhihihihi .....

stp biotech mengatakan...

makasih banyak artikel y ..

jadi tambah ilmu ,,,

Poskan Komentar