(Asal Tau) Sembilan (9) Gunung Berapi Paling Berbahaya di Dunia

Berikut ini adalah daftar gunung berapi yang paling berbahaya di dunia. Gunung dapat diibaratkan seperti mata uang. mata uang memiliki dua sisi, berlawanan masing-masing, memiliki keuntungan sekaligus bencana yang luar biasa. Letusan vulkanik adalah salah satu bencana yang paling mengerikan, yang bisa menyebabkan kematian dari ratusan atau bahkan ribuan orang. Pernahkah Anda mendengar tentang letusan Gunung Krakatau mengerikan yang terjadi pada tahun 1883, yang menyebabkan kerusakan besar dan korban dalam ribuan. Bukankah hal ini benar-benar mengerikan…?

9. Taal Volcano, Filipina

Taal Volcano adalah kompleks gunung berapi di pulau Luzon di Filipina. Gunung ini terdiri dari sebuah pulau di Danau Taal, yang terletak di dalam kaldera terbentuk oleh letusan sebelumnya yang sangat kuat (proses ini mirip dengan danau Toba). Taal Volcano terletak sekitar 50 km (31 mil) dari ibukota, Manila. Gunung ini telah meletus beberapa kali sulit, membawa salah satu letusan paling kuat pada tahun 1991 yang menewaskan lebih dari seribu jiwa.

8. Ulawun Volcano, Papua New Guinea

Ulawun adalah salah satu gunung berapi yang paling aktif di Papua New Guinea dan salah satu yang paling berbahaya. Gunung ini terletak di Papua New Guinea, Bismarck busur. Gunung meletus beberapa kali telah dicatat, salah satu letusan terkuat adalah pada tahun 1980, dimana Ulawun keluar abu sampai dengan 60 000 kaki tinggi dan menghasilkan aliran piroklastik yang melanda semua sisi gunung.

7. Nyiragongo Volcano, Kongo

nyiragongo adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Afrika, gunung ini selalu mengungkapkan aktivitas secara signifikan. Sejak 1882, ia telah meletus sedikitnya 34 kali. Salah satu letusan terburuk adalah di tangga 17 September 2002, ketika lava mengalir menuruni lereng Nyiragongo untuk mencakup sekitar 40% dari kota Goma dan menyebabkan hampir 120 000 orang kehilangan tempat tinggal.

6. Gunung api Merapi, Indonesia

Gunung Merapi adalah gunung api berbentuk kerucut yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Yogyakarta, Indonesia. Ini adalah gunung berapi yang paling aktif di Indonesia dan telah meletus secara berkala sejak 1548. Gunung ini telah aktif sejak 10 000 tahun yang lalu. Sebagian besar letusan Gunung Merapi yang melibatkan runtuhnya kubah lava terus mengalir di bawah ka. Dan kadang-kadang sering disertai dengan Ome turun dari asap panas (wedhus sampah) yang cepat dapat mencapai 120 km per jam.

5. Gunung Galeras, Colombia

gunung berapi Galeras telah aktif selama setidaknya satu juta tahun. Terletak dekat perbatasan Kolombia dengan Ekuador selatan. Gunung ini adalah gunung berapi yang paling aktif di Kolombia. Gunung ini telah meletus hampir setiap tahun sejak 2000. Hal ini berbahaya karena frekuensi letusan tak terduga. Hal ini bisa mengakibatkan letusan lahar panas menjadi 3,5 km turun ke lereng Gunung Galeras. Letusan terakhir adalah pada tanggal 3 Januari 2010, dan memaksa pemerintah untuk mengevakuasi 8.000 orang.

4. Sakurajima Volcano, Jepang

Sakurajima adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Jepang, gunung ini terletak di Pulau Kyushu Jepang. Intensitas letusan adalah salah satu yang tertinggi di Jepang dan bahkan dunia. bahkan letusan 7300 tercatat dalam 45 tahun terakhir. Salah satu letusan mengerikan terjadi pada tanggal 10 Maret 2009 di mana gunung ini melemparkan batu dan komposisi gunung lainnya sampai dua mil jauhnya.

3. Popocatepetl Volcano, Mexico

Popocatepetl adalah sebuah gunung berapi aktif yang terletak pada ketinggian 5.426 meter di atas permukaan laut. tercatat ada 20 letusan sejak 1519. Ledakan itu sangat kuat, karena dapat melepaskan abu vulkanik dalam radius yang cukup jauh. Bahkan sejak Desember 1994 terjadi pada kegiatan ini gunung berbahaya terus menerus, sampai akhirnya letusan besar terjadi pada tahun 2000 yang merupakan letusan terbesar Gunung Popocatepetl dalam sejarah yang pernah diabadikan.

2. Gunung Vesuvius, Italia

Gunung Vesuvius adalah gunung api strato di Teluk Napoli, Italia, sekitar sembilan mil sebelah timur Napoli. Gunung Vesuvius adalah gunung berapi hanya di daratan Eropa telah meletus dalam seratus tahun terakhir. Terkenal karena letusan Gunung Vesuvius pada 79 tahun yang menyebabkan penghancuran kota-kota Romawi Pompeii dan Herculaneum. Gunung ini bisa meletus setiap saat, dan beratnya ada sekitar 3 juta orang yang tinggal di sekitar gunung berapi Vesuvius. Letusan lava semburan ini dapat menyebabkan sangat tinggi, bahkan pada tanggal 22 Maret 1994, semburan lava tinggi mencapai 1000 meter.

1. Yellowstone Super-gunung berapi, Amerika Serikat

Yellowstone Super-gunung adalah gunung paling berbahaya di dunia. Yellowstone ledakan batuan Super-gunung berapi dan komposisi bisa menembak sampai 1000 kilometer dari gunung lain kubik. letusan gunung berapi lava dan abu gunung ini cukup untuk mengancam kepunahan spesies dan bahkan dapat menjadi salah satu penyebab bencana massa, karena sekali gunung ini meletus, akan menyebabkan semua aktivitas gunung berapi lainnya mengalami getaran tektonik besar dan bisa memicu ledakan lainnya.

136 komentar:

Fikri Blaze mengatakan...

kalo meletus semua gimana ya??
(apalagi kalo bareng)

DamaraSofia mengatakan...

Waduh.... Ga kebayang deh..

Fire Extinguisher mengatakan...

kalo indonesia itu paling banyak gunung berapi. soalnya ada di ring of fire. tapi ternyata kalo soal yang gunung berapi yang paling berbahaya bukan di indo ya,itu masih ada yang di amerika :serem

xamthone plus mengatakan...

ihh ngeri banget tu gunung merapi...

obat infeksi saluran kemih mengatakan...

gunung anak kerakatau ga masuk list mas

alergi mengatakan...

oooooooooo jadi gitu ya...........

obat kanker payudara mengatakan...

sangat menakutkan juga ya gan

obat diabetes melitus mengatakan...

sangat mengerikan ya :D

obat herbal glaukoma mengatakan...

aku suka dengan gambar nmor 3...

obat alternatif kanker usus mengatakan...

indah ya gan

Tu Mangkasaraka mengatakan...

nmr lima kayaknya masih belum sangar

paket umroh 2013 mengatakan...

Nomor 1. kalau terjadi ga bayangindeh tuh dahsyatnya

obat trigliserida tinggi mengatakan...

infonya berguna ne, kebetulan lagi ada tugas cari gunung berapi.....

obat herbal miom mengatakan...

nice info....

obat herbal jantung bengkak mengatakan...

serem juga ya kalau meletus bagaimana tuh....

obat herbal jantung bocor mengatakan...

menambah wawasan ne postnya....
makasih ya...

obat herbal flek paru paru mengatakan...

wah harus siaga ne yang tinggal di bawah kaki gunung merapi....masih aktif dan berbahaya ne....

xamthone mengatakan...

wow gambar gunung2nya bagus banget....tapi berbahaya ya...

obat alami asam urat mengatakan...

masih aktif semua ya...
wah bisa bahaya ne buat orang2 yang tinggal di kaki gunung...

obat alami diabetes mengatakan...

kalau ga aktif mantap banget tuh pemandangannya.,,

obat keputihan alami mengatakan...

kalau meletus gimana tuh ya????wah serem banget dibayanginnya..

obat alami darah tinggi mengatakan...

maksih banget ya buat infonya..
ijin bookmark siapa tau nanti ada tugas cari gunung berapi yang masih aktif.....
hehehhehehe....
thx...

toko bunga papan di cilacap mengatakan...

Yang Yellowstone ngeri banget ya ..... Untungnya tidak berada dinegara Indonesia

obat asma alami mengatakan...

wah pas banget ne kebetulan lagi cari info ini...

obat alami kolesterol mengatakan...

lagi surfing dapet artikel yang menarik ne...
makasih ya,...

obat tradisional wasir mengatakan...

good post...

obat alami kanker payudara mengatakan...

gunungnya keren2 sayang berbahaya ya...
memang yang indah itu yang berbahaya...

obat alami stroke mengatakan...

gunung yang di jepang serem banget gambarnya.....

obat gagal ginjal mengatakan...

tambah wawasan lagi ne....

obat tradisional hiv aids mengatakan...

langsung ctrl+d....

obat penyakit kista mengatakan...

artikel yang menarik ne,...

obat herbal sinusitis mengatakan...

Sakurajima Volcano, Jepang keren gambarnya diambil waktu meletus ya....
mantap..

obat tradisional ginjal mengatakan...

memang artikel yang bermanfaat ne, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai gunung berapi yang berbahaya dan masih aktif...
makasih ya..

obat tradisional batu ginjal mengatakan...

jadi tau ne gunung2 berapinya...
thx ya...

obat alami tbc mengatakan...

gunungnya serem2 juga ya.....

obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

harus hati2 ne kalau tinggal di bawah kaki gunungnya....makasih ya..

obat herbal jantung koroner mengatakan...

tambah wawasan ne kawan...
makasih ya...

obat kanker prostat mengatakan...

ctrl+d dulu ne siapa tau nanti berguna...
thx ya uda share artikelnya...

obat kanker serviks mengatakan...

Sakurajima Volcano, Jepang keren gambarnya diambil waktu meletus ya..

obat herbal radang paru paru mengatakan...

langsung ctrl+d..

obat herbal gondok mengatakan...

Yang Yellowstone ngeri banget ya

obat penyakit lupus mengatakan...

memang yang indah itu yang berbahaya.

obat herbal miom mengatakan...

memang artikel yang bermanfaat ne, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai gunung berapi yang berbahaya dan masih aktif..

obat batu ginjal mengatakan...

gunung merapi sering sekali mengalami letusan yang memakan korban jiwa penduduk di sekitarnya

obat herbal batu empedu mengatakan...

good post ne...
mantap...

obat kanker darah mengatakan...

harus terus siaga buat yang tinggal di kaki gunung ne, bahaya meletus masih ada....

obat kanker hati mengatakan...

gunungnya keren2 tapi sayangnya berbahaya...
hehehehe....

obat kanker paru paru mengatakan...

kalau dilihat pas ga meletus bagus ya, tapi kalau uda meletus....wah mengerikan...

obat penyakit lupus mengatakan...

ditunggu info2 lainnya ya kawan...
thx..

xamthone mengatakan...

kalau ga aktif mantap banget tuh pemandangannya

obat herbal asam urat mengatakan...

harus terus siaga buat yang tinggal di kaki gunung ne

obat herbal diabetes mengatakan...

harus terus siaga buat yang tinggal di kaki gunung ne, bahaya meletus masih ada.

obat herbal darah tinggi mengatakan...

memang artikel yang bermanfaat ne, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai gunung berapi yang berbahaya dan masih aktif.

obat herbal asma mengatakan...

Sakurajima Volcano, Jepang keren gambarnya diambil waktu meletus ya.

septic tank biotech mengatakan...

wah bagus blognya,,, mantap

obat herbal sakit kepala mengatakan...

wah harus siaga ne yang tinggal di bawah kaki gunung merapi...

obat herbal kolesterol mengatakan...

harus terus siaga buat yang tinggal di kaki gunung ne, bahaya meletus masih ada.

obat herbal wasir mengatakan...

gunungnya keren2 tapi sayangnya berbahaya...
hehehehe..

obat herbal kanker mengatakan...

memang artikel yang bermanfaat ne, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai gunung berapi yang berbahaya dan masih aktif.

obat kanker payudara mengatakan...

gunungnya serem2 juga ya...

obat herbal penurun kolesterol mengatakan...

kalau omongin gunung berapi itu sangat menakutkan ya...

obat kanker hati mengatakan...

ceritanya mantab ya bro.

obat herbal leukimia mengatakan...

oke bngt...

obat kanker paru paru mengatakan...

sipp...

xamthone mengatakan...

Yellowstone Super-gunung adalah gunung paling berbahaya di dunia.

obat herbal asam urat mengatakan...

wahh,,,ini gunung berapi kalo pada meletus bisa kiamat nie ya....

obat herbal diabetes mengatakan...

memang harus selalu dipantau nie gunung2 seperti ini gan.

obat herbal darah tinggi mengatakan...

jangan sampe aad yg meletus..bahaya.

obat asma alami mengatakan...

sangat berbahaya ya gan.

obat herbal stroke mengatakan...

wah pas banget ne kebetulan lagi cari info ini...

obat gagal ginjal mengatakan...

wahh,,,ini gunung berapi kalo pada meletus bisa kiamat nie ya....

obat herbal hiv aids mengatakan...

ceritanya mantab ya bro.

obat herbal kista mengatakan...

gunungnya serem2 juga ya...

obat herbal sinusitis mengatakan...

memang harus selalu dipantau nie gunung2 seperti ini gan.

obat herbal ginjal mengatakan...

artikel yang menarik ne,

obat herbal tbc mengatakan...

kalo meletus semua gimana ya??

obat hepatitis b mengatakan...

kalo indonesia itu paling banyak gunung berapi. soalnya ada di ring of fire. tapi ternyata kalo soal yang gunung berapi yang paling berbahaya bukan di indo ya,itu masih ada yang di amerika

obat herbal jantung koroner mengatakan...

ihh ngeri banget tu gunung merapi.

obat kanker prostat mengatakan...

good post ne..

obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

wah pas banget ne kebetulan lagi cari info ini.

obat herbal batu empedu mengatakan...

kalo indonesia itu paling banyak gunung berapi. soalnya ada di ring of fire. tapi ternyata kalo soal yang gunung berapi yang paling berbahaya bukan di indo ya

obat herbal leukimia mengatakan...

aku suka dengan gambar nmor 3

obat kanker paru paru mengatakan...

serem juga ya kalau meletus bagaimana tuh.

obat herbal sakit kepala mengatakan...

gunung2nya serem2 ikhh.

obat herbal kolesterol mengatakan...

yg tinggal di bawah gunung takut bngt ya.

obat herbal wasir mengatakan...

sangat bgs nie infonya.

obat herbal kanker mengatakan...

nambah pengetahuan nie.

obat kanker payudara mengatakan...

wawasan nie bro biar pinter.

obat herbal stroke mengatakan...

mata uang memiliki dua sisi, berlawanan masing-masing, memiliki keuntungan sekaligus bencana yang luar biasa.

obat gagal ginjal mengatakan...

gunung Taal Volcano menewaskan 1000 jiwa...waww..bnyk bngt.

obat herbal hiv aids mengatakan...

Yellowstone Super-gunung adalah gunung paling berbahaya di dunia.

obat herbal kista mengatakan...

sangat mengerikan...

obat sinusitis alami mengatakan...

gambar gunungnya bgs2 juga ya..

dwi saputra mengatakan...

Saya biasa mengurutkan dari nomor 1, 2, 3 dst
Kenapa Kakak mengurutkan dari 9, 8, 7 dst?
Terima kasih

obat herbal ginjal mengatakan...

gunung Sakurajima sangat mengerikan juga ya bisa terlempar jauh sampai 2 mil..

obat herbal batu ginjal mengatakan...

daftar gunung berapi yang paling berbahaya di dunia...wah mantab abizz..

obat herbal tbc mengatakan...

sungguh maha besar ciptaannya..

obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

dahsyat ya ciptaannya...

obat hepatitis b mengatakan...

gunung2 yg mengerikan..

obat herbal jantung koroner mengatakan...

sungguh luar biasa bngt.

obat kanker prostat mengatakan...

ajaib bngt ya.

obat herbal batu empedu mengatakan...

gunung2 yg luar biasa..

obat herbal kanker darah mengatakan...

gunung2 yg indah..

agen xamthone mengatakan...

sangat bgs buat dipelajari.

obat herbal alami mengatakan...

ngeri banget dekh kalau sampai semuanya meletus secara barengan...

AKL-Furniture mengatakan...

Makasih infonya mas. mohon ijin saya copy paste, khusus untuk informasi ke anak saya saja.

makasih

obat herbal asam urat mengatakan...

ngeri gan

tas cantik mengatakan...

manusia menjadi kerdil jika dibanding dengan ciptaanNya yang dahsyat

awalina online mengatakan...

gunung berapi indah kalau lagi diam, mengerikan kalau lagi marah

hukum makelar mengatakan...

ngeri banget dekh kalau sampai semuanya meletus secara barengan...

pembesar penis mengatakan...

indah banget

obat herbal ambeien mengatakan...

merapi yang selalu aktif

Hartono Wijaya mengatakan...

ini artikel yang lebih bagus gan…(klik)

septic tank fibreglass mengatakan...

Mantap nih blognya , keren .

obat herbal kanker payudara mengatakan...

terima kasih atas infonya

Ace Maxs mengatakan...

wah indonesia juga termasuk ya

Obat herbal kanker paru paru mengatakan...

sangat menakjubkan

obat tradisional keputihan mengatakan...

harus lebih berhati hati

Pulau Tidung mengatakan...

Untung di Pulau Tidung tidak ada Gunung berapi, masalahnya Pulaunya Seuprit.

bisnis online gratis mengatakan...

thanks gan infonya

bisnis online gratis mengatakan...

makasih gan infonya

bisnis online gratis mengatakan...

keren gan ..
makasih infonya ya gan..

Sepatu Kulit Asli Magetan mengatakan...

gunung Krakatau ga masuk ya gan?

obat tradisional penyakit maag kronis mengatakan...

terima kasih banyak yah sobb tentang infonya, dan salam bloggers...

gambar box bayi minimalis mengatakan...

nice info gan ...

sprei mengatakan...

nice info gan

tangga putar mengatakan...

serem..tapi menakjubkan...

Cara Mendesain Web dan Blogs mengatakan...

kalau meledak semuanya kebayangin kaya gimana ya :( serem , makasih sob info tentang gunung berbahayanya..

Kumpulan Chord Gitar 13 mengatakan...

Oh jadi Gunung Merapi sudah aktif 10.000 thn yang lalu. nambah lg ilmu ane hehehe. Terimakasih infonya.

Septic tank fibreglass mengatakan...

nice info gan

tangki air mengatakan...

gambar gunung api yang bagus.

Jakarta Restaurants mengatakan...

Tapi tetep gan, GUNUNG di indonesia yang lebih angker dan serem

Informasi Terkini mengatakan...

Makasih Gan Infonya

bestagaric mengatakan...

thanks untuk infonya, ngeri juga kalau meletus

ebook ok mengatakan...

subhanallah ,,

catering pernikahan murah mengatakan...

indonesia saat ini sambung menyambung gunung berapinya meletus ... jika semuanya meletus berbarengan ... apa jadinya Indonesia ... ???

Poskan Komentar