Sedikit Tentang Bom Hidrogen

Bom didefinisikan sebagai alat peledak yang digunakan untuk menghancurkan target. Biasanya digunakan dalam perang maupun aksi – aksi terorisme. Pada perang dunia ke II kota Hirosima dan Nagasaki dihancurkan dengan menggunakan bom atom oleh Amerika Serikat. Ini mengakibatkan pada masa itu pemerintahan jepang seolah tidak berdaya dan harus menyerah. Ledakan bom atom yg dijatuhkan dikota Hirosima dan Nagasaki mempunyai kekuatan menghancurkan yang mengagumkan. Picture.1 adalah gambar dari ledakan bom atom yang jatuh di kota nagasaki, ia membentuk awan jamur yang membumbung hingga mencapai ketinggian 18 km. Tahukah anda, ada lagi bom yang lebih dahsyat ledakannya dari pada bom atom. Bom itu adalah Bom Hidrogen
Bom hidrogen merupakan bom yang mempunyai tenaga dari reaksi fusi inti – inti atom hidrogen berat yang disebut deutron. Bom ini mampu meledak ratusan kali lebih dahsyat dari bom atom karena didahului oleh reaksi fisi (Pembelahan) yang merangsang terjadinya reaksi fusi (penggabungan atom – atom hidrogen). Penggabungan atom-atom Hidrogen ini melepaskan energi yang besar sekali melebihi ledakan dinamit sebanyak ± 50,000,000 unit atau setara dengan ± 500 bom atom. Daya ledaknya diukur dalam megaton (juta ton) TNT. Ledakan bom ini akan menghasilkan bola api dengan garis tengah beberapa kilometer disertai timbulnya awan cendawan yang tinggi sekali.
Supaya bisa terjadi reaksi fusi maka inti atom ini harus berada pada suhu yang sangat tinggi dengan berorde jutaan derjat celcius. Reaksi fusi terjadi pada matahari yang merupakan sumber energi di bumi. Maka pada bom hidrogen ini dipasang bom atom untuk mengawali ledakan sehingga menimbulkan suhu yang sangat tinggi, sebab hanya ledakan fisi U-235 atau fisi Pu-239 yang dapat mencapai suhu setinggi ini. Jika suhu itu sudah sangat tinggi rekasi fusi akan bisa terjadi. Maka dapat disimpulkan pada bom Hidrogen terdapat 2 bom nuklir, yaitu bom atom terjadi melalui reaksi fisi dilanjutkan ledakan besar akibat dari reaksi fusi. Hasil dari reaksi ini berupa gas He dan dalam reaksi di lepaskan neutron cepat.
Apakah anda tahu bahwa cuma ada 6 negara yang bisa melakukan Reaksi Fusi ini yaitu : Amerika, Uni Soviet (sekarang Rusia), Inggris, Perancis, cina dan India. Amerika Serikat adalah negara yang pernah menggunakan senjata nuklir untuk menyerang negara lain, yaitu pada peristiwa pengeboman Hiroshima dan Nagasaki di Jepang. Uji coba senjata nuklir pertama kali di trinity pada tahun 1945, Pemerintahan Amerika Serikat melalui presidennya Harry S Truman pada tanggal 31 januari 1950 mengeluarkan pernyataan tentang dukungan pemerintah Amerika Serikat dalam pengembangan bom hidrogen. Di pulau Karang Elugelab kepulauan Pacific Marshall, Amerika Serikat meledakkan 'Ivy Mike' pada tahun 1952, ini adalah bom hidrogen yang pertama di dunia dan meledakkan bom hidrogen “Castale Bravo” pada tahun 1954. Uni Soviet (sekarang Rusia) juga pernah meledakkan bom hidrogen ("Joe-4") pada 1953 dan bom Hidrogen Megaton pada 1955 ("RDS-37"). Inggris menguji bom hidrogen pada tahun 1957, Ia bekerjasama dengan Amerika Serikat melakukan uji senjata nuklir("Hurricane") pada tahun 1952. Prancis melakukan tes meledakkan bom hidrogen pada tahun 1968. China menguji bom hidrogen yang pertamanya pada tahun 1967. India melalui pemerintahannya menyatakan negaranya telah menguji bom hidrogen namun banyak negara yang meragukan pernyataan ini. Kemudian tahun 2005, Amerika Serikat mendeklarasikan India sebagai negara nuklir yang bertanggung jawab.
Jika Bom Hidrogen kita bandingkan dengan Bom Atom, dimana bom atom pernah diledakkan di kota Hirosima dan Nagasaki. Bom atom diledakkan bisa menghancurkan kota Hirosima dan Nagasaki, Bisa kita bayangkan jika meledakkan bom Hidrogen disuatu tempat pasti efek ledakkannya akan jauh lebih besar dari bom atom. Dan luas daerah yang terkena imbas akibat ledakan bom hidrogen akan jauh lebih luas dibandingkan akibat ledakan bom atom. Sekarang ini, selain dari bom atom dan bom Hidrogen, ada bom yang baru dikenal bernama bom kobalt. Bom ini di buat dengan menyelubungi bom hidrogen dengan wadah yang terbuat dari kobalt biasa yang tebal.
Mari kita renangkan bila antar negara saling bertempur dan meledakkan bom – bom dahsyat, apa yang bakal terjadi dengan kita, Bumi serta isinya. Amat sulit untuk kita bayangkan keadaan ini jika benar – benar terjadi. Untuk itu, mungkinkah muncul nota kesepahaman bahwa senjata nuklir tidak perlu lagi digunakan di waktu mendatang. Dan yang perlu dipertanyakan sudah siapkah Indonesia dalam menghadapi segala kemungkinan dan peluang yang akan terjadi baik ancaman keamanan dari eksternal maupun internal serta menjaga keutuhan NKRI, karena tak ada seorang pun yang tahu apa yang bakal terjadi kedepannya.

112 komentar:

agen xamthone plus bandung mengatakan...

ngeri juga melihat nya

Pemadam mengatakan...

ngeri ya. tapi bikin bom hidrogen kayaknya susah dan butuh biaya mahal juga ya, negara yg adidaya yg mungkin bisa bikin bom kayak gitu.. asal ga digunakan untuk hal negatif sih

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

wah,serem juga ya,.. daya ledaknya gede bener,.!!!!

cubbi mengatakan...

woooww. . .,ngerii daya ledaknya gede bgt. . .
pasti hancur smuanya tuch. . .

agen xamthone plus bekasi mengatakan...

ikhh,, dasarr yahh amerika ituu kejamm !!

obat tradisional kelenjar getah bening mengatakan...

luar biasa tuh.....

obat tradisional penyakit stroke mengatakan...

wasduh dahyst juga ya :D

obat kelenjar getah bening mengatakan...

waduh sangat menakutkan juga ya

jual jus kulit manggis mengatakan...

sangat luar biasa ya BOM nya

pengobatan alami glaukoma mengatakan...

info nya berguna
thank

pengobatan alami kanker prostat mengatakan...

moga makin sukses saja nih gan hehe

XAMthone mengatakan...

ih tatut sekali,,,,,

obat infeksi saluran kemih mengatakan...

sangat menakut kan tuh BOM

obat kanker darah mengatakan...

info nya mksih ya..

obat kanker usus mengatakan...

nambah ilmu gan

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat mengatakan...

gila ngeri juga ya.

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat mengatakan...

tulisannya kok kecil banget.

Anonim mengatakan...

sekedar koreksi bro gambar picture.1 bukan foto ledakan bom atom di nagasaki, tapi ledakan bom czar milik rusia. ada videonya di youtube

Cara Alami mengobati Radang hati radang usus mengatakan...

hemm menakutkan sekali yah ... apalgi kalau digunakan untuk hal hal yang negatif, seperti trorisme

obat alami batu ginjal mengatakan...

wah serem banget lihat bomnya...

obat tradisional tbc mengatakan...

makasih ya buat infonya...

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

kalau jato ke tangan teroris bisa bahaya banget ne...

obat jantung koroner mengatakan...

menambah wawasan ne...
bahaya banget bomnya,,,,

obat herbal kanker prostat mengatakan...

gambarnya serem banget ya......
kacau...

obat batu empedu mengatakan...

buset dari gambarnya aja uda serem, gimana kalau aslinya ya????

obat herbal kanker darah mengatakan...

bomnya jangan sampai jato ke tangan teroris, bisa kacau tuh kalau sampe kejadian...

obat herbal kanker hati mengatakan...

bom hidrogen ini lebih luas radiusnya daripada bom atom???dahsyat banget...

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

bila antar negara saling bertempur dan meledakkan bom – bom dahsyat, apa yang bakal terjadi dengan kita???bisa2 punah semuanya...

obat lupus mengatakan...

nambah wawasan ne.....
makasih ya..

obat miom mengatakan...

weleh2 bom hidrogen serem banget....

obat trigliserida mengatakan...

kalau jato ke tangan teroris bisa hancur negara ne....
kacau...

obat jantung bengkak mengatakan...

makasih ya untuk infonya ne...
tambah ilmu lagi....mantap..

obat jantung bocor mengatakan...

jalan2 dulu ya gan....
numpang komen di blognya ya....
makasih...

obat flek paru paru mengatakan...

Bom hidrogen merupakan bom yang mempunyai tenaga dari reaksi fusi inti – inti atom hidrogen berat yang disebut deutron...mantep ne penjelasannya...
jadi paling mematikan ya bom hidrogen ini...

xamthone plus mengatakan...

thx y buat infonya....

Obat tradisional asam urat mengatakan...

bomnya menyeramkan banget.....

obat tradisional diabetes mengatakan...

jangan mpe jato ke tangan yang ga bener ne bisa hancur dunia....

obat tradisional keputihan mengatakan...

lebih berbahaya dari bom atom ya....

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

kalau para negara adidaya saling melempar bom ini c dunia ga ada bentuknya lagi...
hehehehhe,,,,,

obat tradisional asma mengatakan...

sama kaya bom nuklir ne ya????

obat tradisional kolesterol mengatakan...

radiusnya serem banget bisa ancurin 1 kota kali ya.....

obat ambeien tradisional mengatakan...

bom hidrogen, mantep banget ya....tapi bahaya juga....jangan sampai jato ke tangan yang ga bener ne...

obat tradisional kanker payudara mengatakan...

thx for the article.....

obat tradisional stroke mengatakan...

gambarnya aja uda serem banget gmn kalau keadaan yang sebenernya ya????wow dahsyat banget.....

obat ginjal mengatakan...

thx for the article.....

obat batu ginjal mengatakan...

weleh2 bom hidrogen serem banget..

obat tbc mengatakan...

bom hidrogen, mantep banget ya..

obat hepatitis mengatakan...

sama kaya bom nuklir ne ya????

obat jantung koroner mengatakan...

lebih berbahaya dari bom atom ya....

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

nice info....

obat hiv aids mengatakan...

daya ledaknya besar banget.....

obat tradisional kista mengatakan...

daya ledak yang begitu besar, bisa menghancurkan 1 kota ya kalau seperti itu....
wew....

obat sinusitis mengatakan...

artikelnya menarik ne, bagus juga buat tambah2 ilmu....

obat penyakit ginjal mengatakan...

bomnya mantep banget ne hidrogen...
asal jangan digunain buat yang ga bener aja...
maksih ya artikelnya...

obat herbal kanker prostat mengatakan...

bagus juga buat tambah2 ilmu...

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

daya ledaknya besar banget..

obat batu empedu mengatakan...

radiusnya serem banget bisa ancurin 1 kota kali ya..

obat leukimia mengatakan...

wow dahsyat banget....

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

weleh2 bom hidrogen serem banget..

obat herbal kanker serviks mengatakan...

bom hidrogen ini lebih luas radiusnya daripada bom atom???dahsyat banget.

obat paru paru basah mengatakan...

lebih berbahaya dari bom atom ya

obat gondok mengatakan...

radiusnya serem banget bisa ancurin 1 kota kali ya

obat lupus mengatakan...

radiusnya serem banget bisa ancurin 1 kota kali ya.

obat miom mengatakan...

moga makin sukses saja nih gan hehe

obat ginjal mengatakan...

PAGI GAN...??

obat batu ginjal mengatakan...

salam damai selalu...

obat tbc mengatakan...

sangat menyeramkan ya..

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

jangan sampai ada org yg yg tidak bertanggung jawab yg pegang bom seperti itu.

obat hepatitis mengatakan...

takut bngt ikkh..

obat jantung koroner mengatakan...

Bom didefinisikan sebagai alat peledak yang digunakan untuk menghancurkan target.

obat herbal kanker prostat mengatakan...

wawww,,,dahsyat ya...

obat batu empedu mengatakan...

bomnya menggelegar...

obat leukemia mengatakan...

keren bngt deh,,jangan sampai jatuh ditangan teroris.

agen xamthone plus mengatakan...

oke deh bro infonya.

zul mengatakan...

Hallo,,

Makasih atas infonya ya sobat,, bermanfaat bangett infonya


sukses slalu

obat penurun kolesterol mengatakan...

Pada perang dunia ke II kota Hirosima dan Nagasaki dihancurkan dengan menggunakan bom atom oleh Amerika Serikat.

obat herbal kanker hati mengatakan...

bom memang dahsyat ya.

obat leukimia mengatakan...

jangan sampai bom2 itu masuk keindonesia.

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

sepp bngt nie blognya.

xamthone plus mengatakan...

weleh2 bom hidrogen serem banget..

obat asam urat mengatakan...

oke deh bro infonya.

obat diabetes mengatakan...

bom memang dahsyat ya.

obat darah tinggi mengatakan...

wawww,,,dahsyat ya...

obat asma mengatakan...

keren bngt deh,,jangan sampai jatuh ditangan teroris.

obat sakit kepala mengatakan...

salam damai selalu.

obat kolesterol mengatakan...

Pada perang dunia ke II kota Hirosima dan Nagasaki dihancurkan dengan menggunakan bom atom oleh Amerika Serikat

obat wasir mengatakan...

bom hidrogen, mantep banget ya....tapi bahaya juga....jangan sampai jato ke tangan yang ga bener ne

obat herbal kanker payudara mengatakan...

sama kaya bom nuklir ne ya??

obat stroke mengatakan...

daya ledak yang begitu besar, bisa menghancurkan 1 kota ya kalau seperti itu.

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

bom hidrogen, mantep banget ya.

obat hiv mengatakan...

kalau para negara adidaya saling melempar bom ini c dunia ga ada bentuknya lagi..

obat kista mengatakan...

artikelnya menarik ne, bagus juga buat tambah2 ilmu..

obat sinusitis mengatakan...

bom hidrogen, mantep banget ya....tapi bahaya juga....

xamthone plus mengatakan...

Bom didefinisikan sebagai alat peledak yang digunakan untuk menghancurkan target.

obat asam urat mengatakan...

bom,sangat menakutkan..

obat diabetes mengatakan...

Ledakan bom atom yg dijatuhkan dikota Hirosima dan Nagasaki mempunyai kekuatan menghancurkan yang mengagumkan.

obat darah tinggi mengatakan...

Amerika Serikat adalah negara yang pernah menggunakan senjata nuklir untuk menyerang negara lain.

obat asma mengatakan...

mantab..

Digital Areas mengatakan...

sepertinyasih artikelnya nih mengenai bom hidrogen.. tapi tulisannya kecil banget gan.. ga kuat aku bacanya hehehehe

obat sakit kepala mengatakan...

Reaksi fusi terjadi pada matahari yang merupakan sumber energi di bumi...

obat kolesterol mengatakan...

lebih tau nie gan..

obat wasir mengatakan...

belajar sejarah hahahaha...

obat kanker mengatakan...

wawww...bom yg membuat manusia punah hahahaha..

obat herbal kanker payudara mengatakan...

sangat dahsyat ya..

obat stroke mengatakan...

Ledakan bom atom yg dijatuhkan dikota Hirosima dan Nagasaki mempunyai kekuatan menghancurkan yang mengagumkan.

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

Bom hidrogen merupakan bom yang mempunyai tenaga dari reaksi fusi inti – inti atom hidrogen berat yang disebut deutron.

obat hiv mengatakan...

bom hidrogen yang pertama di dunia dan meledakkan bom hidrogen “Castale Bravo” pada tahun 1954.

obat kista mengatakan...

artikel bom yg bermanfaat..

obat herbal mengatakan...

wkwkwkwkw....mantab.

toko bunga online mengatakan...

Sebaiknya jangan dibuat bom nitrogennya..... ngeri

bisnis online gratis mengatakan...

thanks gan infonya

bisnis online gratis mengatakan...

keren gan ..
makasih infonya ya gan..

Poskan Komentar