7 Penyakit Aneh di Dunia Kita

Meski ada banyak penyakit yang umum kita kenal belum diketahui obatnya, ternyata di dunia ini masih banyak gangguan kesehatan yang aneh, tidak diketahui penyebabnya, langka, apalagi ada obatnya. Berikut 7 penyakit yang paling aneh dan kontroversial:
  1. Penyakit Morgellon; Kita mungkin pernah mengalami rasa gatal di kulit karena ada sesuatu yang merayap di kulit. Namun ada beberapa orang yang sering merasa ada sesuatu yang bergerak di bawah kulitnya. Penyakit Morgellon, nama penyakit tersebut, adalah kondisi di mana seseorang merasa gatal dan merasa ada sesuatu yang merayap dan menggigiti di bawah kulitnya. Menurut Morgellon Research Foundation, orang yang menderita kondisi ini juga melihat ada lapisan atau serat yang muncul di kulitnya. Mereka juga mengalami luka di kulit, kelelahan dan gangguan memori. Belum diketahui penyebab penyakit ini, namun beberapa pakar menyatakan gangguan ini disebabkan karena penyakit mental dan yang lain berpendapat pemicunya adalah kelainan kulit yang langka. 
  2. Sindrom tangan Alien; Menurut artikel yang dimuat dalam jurnal Archieves of Neurology tahun 2004, orang yang menderita sindrom tangan alien sering merasakan tangannya bergerak, menggapai atau menggenggam sesuatu di luar kontrol. Salah satu contoh kasus adalah seorang nenek berusia 81 tahun yang tangan kirinya mendadak mencekik lehernya sendiri serta meninju wajahnya. Nenek tersebut juga mengalami gangguan sensori dan visual. Sebuah penelitian tahun 2009 menunjukkan orang yang menderita sindrom tangan alien kebanyakan disebabkan karena stroke pada bagian otak kanan. Studi lain menyebutkan bagian otak yang mengontrol gerakan bebas mungkin secara unik menjadi aktif. 
  3. Sindrom Cotard; Sindrom cotard atau sering disebut delusi cotard dan sindrom mayat berjalan adalah kondisi yang langka dimana seseorang mengira dirinya sudah mati atau tubuhnya membusuk. Sindrom ini biasanya dialami orang yang menderita schizophrenia dan gangguan bipolar. Tetapi orang yang menderita migren, tumor atau trauma juga dilaporkan sering mengalami penyakit aneh ini. 
  4. Sindrom Ehlers-Danlos; Orang yang menderita sindrom ini memiliki kelenturan tubuh yang luar biasa. Mereka juga seringkali memiliki kulit yang sangat mudah direntangkan. Tetapi pada umumnya kulit mereka mudah bengkak dan lama sembuhnya. Sebagian besar orang yang menderita sindrom Ehlers-Danlos diketahui memiliki mutasi gen COL5A1 dan COL5A2. Diperkirakan 1 dari 5000 orang memiliki sindrom ini. Ada berbagai jenis dan variasi sindrom ini. 
  5. Tidak punya rasa takut; Orang yang tidak punya rasa takut termasuk dalam kelainan genetik yang menyebabkan pengerasan di struktur otak yang bertanggung jawab pada respon rasa takut. Tahun 2010 lalu dilaporkan ada seorang wanita berinisial SM yang menderita penyakit ini. Wanita tersebut sama sekali tidak memiliki respon takut. 
  6. Selalu bergairah; Untuk orang yang menderita sindrom gairah seksual menetap, orgasme hanya membuat mereka malu dan stres daripada sensasi kepuasan. Penyakit ini terjadi karena hipersensitivitas pada orgasme hanya karena sebuah tekanan kecil, malah terkadang tanpa pemicu apa pun meski mereka tidak merasakan gairah. Sindrom ini pertama kali didiagnosa tahun 2001 namun belum diketahui penyebabnya. Wanita yang menderita sindrom ini biasanya merasa malu, terisolasi dan stres dengan kondisinya. 
  7. Menangis darah; Mengeluarkan air mata darah atau dalam bahasa medis disebut haemolacria pada umumnya diderita oleh wanita berusia subur yang sedang menstruasi. Meski darah tak selalu terlihat di mata. Haemolacria juga bisa terjadi karena penyakit mata berat.
Sumber: tribunnews.com

201 komentar:

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 201   Lebih baru›   Terbaru»
Radhi Adlan mengatakan...

waaaaaaaaah seram seram dah penyakitnya .

DamaraSofia mengatakan...

Hehehe.. Iya Bentul! Terima kasih dah berkunjung!

Jelly Gamat Gold mengatakan...

wahh bener-bener aneh..
makasih sharenya jadi dapet banyak ilmu,
salam kenal

agen xamthone plus bandung mengatakan...

sangat menakut kan juga,,,,

solusi pengobatan mengatakan...

hati-hati dengan penyakitnya..tp pasti setiap penyakit ada obatnya..

xamthone plus mengatakan...

maksih buat infonya

obat penyakit jantung mengatakan...

terus cara mengobati Penyakit Morgellon gmana mas? coz saya sering merasakan hal itu

obat alami keputihan mengatakan...

mengerikan sekali penyakitnya,

jelly gamat Gold G sea cucumber jelly mengatakan...

bener-bener aneh, thanks sharenya..

xamthone plus mengatakan...

sekarang penyakit ada2 ajj nie

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

penyakit yang benar'' tidak biasa

Bujang mengatakan...

dari namanya aja kurang familiar.. emang dasar penyakit aneh hehehe

Battlefield 3 mengatakan...

wahh..
ngeri ahh..

chute mengatakan...

Ternyata ada yach pnyakit sperti itu..???
Makasih bnyak infonya...!!!!!

Cara mengobati radang paru-paru mengatakan...

kalau merasa gatal di dalam,meskipun di sentuh yg gatalnya tapi tetap tidak terasa di garuk,itu termasuk morgellon atau bukan?

Pengobatan Penyakit Asma mengatakan...

shindrom penyakit yang benar-benar aneh,lumayan bisa berakibat fatal juga ya buat penderitanya,seperti yang di lakukan nenek 81 th itu.

nice share gan

obat tradisional asam urat mengatakan...

semoga kita terhindar dari penyakit ini.....

obat diabetes mengatakan...

amit amit :D

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

nice posting gan, ana jadi tambah ilmu aja nih, tapi untuk mengobati penyakit tersebut itu gimana? sebelumnya ana terimakasih atas infonya dan salam kenal dari ana

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

wah,.. serem bener ni penyakit" itu gimana cara nymbuhin penyakit ter sebut?..

cubbi mengatakan...

ich menakutkan bgt penyakitnya. . .
smoga kita trhindar dr semua penyakit itu. . .

obat alami kanker kelenjar getah bening mengatakan...

yang aneh pasti belum nemu obatnya,,
serem !!

obat herbal kanker payudara mengatakan...

waduuh aneh juga tuh syndrome tangan alien....

Pengertian Perawat mengatakan...

Banyak juga penyakit-penyakit aneh ya..saya yang perawat saja baru tahu yang seperti ini
Makasih atas sharenya sahabat..Jadi lebih tahu lagi

obat herbal leukemia mengatakan...

serem-serem juga yah penyakit nya..
semoga saja ga terserang penyakit tersebut.

ciri-ciri kanker payudara mengatakan...

kaya nya enak juga tuh kalo tidak punya rasa takut...

xamslimer mengatakan...

serem banget tuh kalo punya penyakit nangis darah....
bisa-bisa di kira setan kalo lagi nangis malem-malem.

obat herbal stroke mengatakan...

semoga orang-orang yang terkena penyakit tersebut di berikesabaran dalam menghadapinya.

Obat Tradisional Kelenjar Getah Bening mengatakan...

semoga ga menyerang anak cucu saya...amin..

gamat luxor indonesia mengatakan...

wah gawat juga ya kalau tidak punya rasa takut

xamthone mengatakan...

ikh,, beneran anehh penyakitnya ,, pantas saja saya baruu dengarr .. hehahhah

Pabrik Tas Wanita mengatakan...

Serem juga gan penyakitnya gan.. @__@

cara mengobati penyakit lambung mengatakan...

serem juga tu penyakit..

cara mengobati darah tinggi mengatakan...

iya ikh, aneh bangat nama penyakitnya .. kayakk belum dengerr ..:)

Agen xamthone plus bekasi mengatakan...

jaman sekarang semakin banyakk aja yahh penyakit anehh :(

Obt kulit manggis mengatakan...

ngeri yah klo tahu penyakit ternyata banyak macamnya :(

cara mengobati penyakit asam urat mengatakan...

itu penyakit ngeri banget,, aneh,.

Obat Kanker Serviks Tradisional mengatakan...

yang palng mengerikan menagis darah !!
semoga penyakit seperti ini tidak merebak ke indonesia !

pengobatan penyakit jantung mengatakan...

smoga kita terhindar dari penyakit itu,, sngat menakut kan banget

obat kanker prostat mengatakan...

bner bner aneh ya

obat stroke mengatakan...

sangat sangat aneh nih
amit amit deh

obat kelenjar getah bening mengatakan...

mnataap deh

cara mengobati kanker payudara mengatakan...

sangat aneh dan bner bner aneh

cara mengobati stroke mengatakan...

bner bner aneh ya

Obat kulit manggis mengatakan...

benerr anehh bangett yahh penyakitnya kayakk gituu :)

Obat Asam Urat mengatakan...

semoga walaupun anehh tapii tetap dapat terobati :)

pengobatan alami penyakit stroke mengatakan...

emang sangat aneh sih gan... mantaaaap abis

pengobatan alami jantung koroner mengatakan...

smoga kita terhindar deh... hihih serem

cara menjadi agen xamthone plus mengatakan...

bner bener sangat aneh gan

Alya Hanie mengatakan...

super duper aneh yah
pnyakitnya smga Allah trs mmberikan kesehatan kpd qta dan terhindar dari pnyakit2 tersebut,,,
amin

obat tradisional asam urat mengatakan...

aneh banget ya penyakitnya ..
serem ih ..

tik tok mengatakan...

namanya saja penyakit pasti serem...tp beda ama penyakit2 yg telah dijabarin diatas,dr namanya aj dah serem palagi efek.
hiii..jgn sampai dehhh

Obat Tradisional Penyembuh Diabetes mengatakan...

Subhanallah itu menandakan bahwa tuhan kita begitu sempurna apapun dia ciptakan .. kita harus banyak bersyukur dan biasakan hidup sehat agar kita terhindar dari penyakit tersebut ..

Spesifikasi Samsung GALAXY S3 mengatakan...

Serem juga tuh penyakit... hahaha
semoga kita di beri kesehatan terus sama allah..
amien.

info tersembunyi mengatakan...

aneh banget penyakitnya...

Jam Tangan Achy Shop mengatakan...

Semoga kita selalu sehat dan terhindar dari penyakit seperti yang di ata.. amin

obat kanker usus mengatakan...

smoga kita terhindar dai penyakit itu

blog pendidikan mengatakan...

7 penyakit aneh didunia, mudah-mudahan tidak menimpa pada negera kita. kuncinya kebersihan, kesehatan makanan. ok

cara mengobati kista mengatakan...

amit² semoga jauh dari penyakit mematikan

jus kulit manggis mengatakan...

makin aneh aja penyakit jaman sekarang ini..

Asma mengatakan...

benar-benar aneh yah gan ...

OBAT HERBAL RADANG PARU-PARU mengatakan...

zaman sekarang makin aneh aja nama penyakit.

point of sales open source mengatakan...

wow keren pisan euy
keep fighting

Agen XAMthone Plus Jakarta pusat mengatakan...

serem banget nih, jangan sampai deh.

skripsi informatika mengatakan...

wahh serem bnget nih penyakit
jaga kesehatan lah

skripsi teknik informatika mengatakan...

wah serem juga nih...
mulai jaga kesehatan

vhiezherbal mengatakan...

tenang aja,,,
tiap penyakit pasti ada obatnya...

obat herbal penyakit insomnia mengatakan...

bersabar aj yang punya penyakit itu ... yakinlah semua penyakit ada obatnya

pusat obat tradisional mengatakan...

nice post

infoseminar21 / indira mengatakan...

Masya Allah ngeri juga yaa :(
makasi bgt untuk artikel. mata jadi lebih terbuka untuk hal2 aneh yang terjadi diluar sana. thx FYI

Girls Mobile Number mengatakan...

nice posting gan, ana jadi tambah ilmu aja nih, tapi untuk mengobati penyakit tersebut itu gimana? sebelumnya ana terimakasih atas infonya dan salam kenal dari ana

Obat Herbal Penyakit Stroke mengatakan...

wahh makasih atas infonya
sanagt mengerikan sekali penyakit ini !

Advertising dan Huruf Timbul Semarang mengatakan...

ada2 aja yang aneh2
tapi syukur tetaplah bersyukur apa pun yang terjadi pada kita,karena syukur lebih baik dari pada mengingkari pemberianya.

rahman mengatakan...

wawww serm juga yahhh penyakit nyahh

skripsi teknik informatika mengatakan...

wawah serem juga ya penyakit kayak gtu,,,
inget sehat sebelum sakit

Vimax Indonesia mengatakan...

Terima kasih atas informasinya, sukses selalu...

Vimax Indonesia mengatakan...

Trims infonya Gan....

Obat Herbal Gondok Gondongan mengatakan...

wadaaaawww..
aneh-aneh yah penyakit zaman sekarang. .

obat tradisional kista mengatakan...

ribet ya klo smpe terkena pnyakit2 itu. amit2 deehh..

sewa mobil di surabaya mengatakan...

wah kok serem2 banget ya penyakitnya,

businesscard@cardfila.com mengatakan...

very nice article

ruri mengatakan...

ada ya penyakit kaya gitu

agen xamthone mengatakan...

memang aneh gan!!

citra harmoni mengatakan...

ngeri juga gan dengarnya!!

jasa web desain mengatakan...

jgn mudah menyerah dgn penyakit!!

rental mobil mengatakan...

thanks atas infonya gan.. :)

iklan baris mengatakan...

wah.. penyakitnya nakutin banget.. :(

obat miom mengatakan...

wah baru tau ne ada penyakit2 ini....
nice share,,,

obat trigliserida mengatakan...

serem2 ya penyakitnya..uda ada obatnya belum ya????

obat jantung bengkak mengatakan...

sindrom tangan alien???
serem banget namanya ya....

obat jantung bocor mengatakan...

makasi ya uda berbagi infonya...
menambah wawasan ne...

obat flek paru paru mengatakan...

ga ada rasa takut ternyata juga penyakit ya???
psikopat kali ya kalau begitu....
makasih ya infonya...

xamthone plus mengatakan...

wah serem2 banget ne penyakitnya.....

Obat tradisional asam urat mengatakan...

lebih baik jaga kesehatan, jangan sampai uda sakit dulu baru cari2 obatnya..kalau uda ada gejala langsung periksa..
bahaya banget...

obat tradisional diabetes mengatakan...

sindrom tangan alien jadi kaya tangannya punya kehendak sendiri ya???serem banget kalau tiba2 tangannya bergerak sendiri terus mencekik diri sendiri kaya nenek2 itu...

obat tradisional keputihan mengatakan...

ada2 aja ya memang penyakit jaman sekarang...
jaga kesehatan makanya....

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

maksih ya uda berbagi infonya soal penyakit2 aneh...
semoga aja dunia kedokteran bisa menemukan obatnya...

obat tradisional asma mengatakan...

wah aneh banget ya bisa begitu....

obat tradisional kolesterol mengatakan...

makasih ya jadi tau gejala2nya ne...
bermanfaat banget..

obat ambeien tradisional mengatakan...

Sindrom Cotard, jadi manusia anggep dirinya uda jadi zombie ya.....
serem banget...

obat tradisional kanker payudara mengatakan...

hyper ya kalau yang selalu bergairah...bisa bahaya tuh kalau deket dikit bisa bahaya...
hehehhehe...
makasih ya..

obat tradisional stroke mengatakan...

baru tau ne ada penyakit2 kaya begini....
makasih ya uda berbagi infonya....

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

aneh banget penyakitnya...baru tau ne..

obat hiv aids mengatakan...

makasih ya uda berbagi infonya....

obat tradisional kista mengatakan...

semoga aja ga terkena penyakit aneh ini ya....
serem banget...

obat sinusitis mengatakan...

semakin banyak aja penyakit2 aneh ya....
kacau banget...

obat penyakit ginjal mengatakan...

postingannya sangat bermanfaat ne, ada2 aja ya memang penyakit jaman sekarang...semoga aja uda ada obatnya...

obat alami batu ginjal mengatakan...

penyakit yang benar2 aneh memang,...

obat tradisional tbc mengatakan...

makasih ya uda berbagi infonya....
good post...

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

artikel yang sangat informatif...
makasih ya..

obat jantung koroner mengatakan...

gejala2nya uda tau ne sekarang tinggal hati2 aja kalau uda ada gejalanya langsung cepet2 periksa d...
thx ya....

obat herbal kanker prostat mengatakan...

sukses terus ya.....
great article..

akbar mengatakan...

bagus banget gan infonya. makasih

obat herbal kanker serviks mengatakan...

sukses terus ya..

obat paru paru basah mengatakan...

Terima kasih atas informasinya, sukses selalu...

obat gondok mengatakan...

bagus banget gan infonya. makasih

obat lupus mengatakan...

makasih ya

obat miom mengatakan...

makasih ya uda berbagi infonya...

obat batu empedu mengatakan...

wah penyakitnya aneh ya....

obat herbal kanker darah mengatakan...

ada2 aja ya ternyata penyakitnya....
hmmmm....

obat herbal kanker hati mengatakan...

uda ada obatnya um ya???

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

ada juga ya penyakit yang seperti itu....
aneh banget....

obat lupus mengatakan...

semoga aja ne ga terkena penyakit ini ya.
makasih ya uda berbagi infonya....
nice share....

xamthone plus mengatakan...

ada juga ya penyakit yang seperti itu.

obat asam urat mengatakan...

wah penyakitnya aneh ya.

obat diabetes mengatakan...

bagus banget gan infonya

obat darah tinggi mengatakan...

hati-hati dengan penyakitnya..tp pasti setiap penyakit ada obatnya

obat asma mengatakan...

dari namanya aja kurang familiar..

obat penurun kolesterol mengatakan...

serem2 ya nama penyakitnya...

obat herbal kanker hati mengatakan...

bgs juga nie infonya..

obat leukimia mengatakan...

pengetahuan yg bgs buat disimak...

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

bnyk juga ya artikelnya...

obat sakit kepala mengatakan...

Terima kasih atas informasinya, sukses selalu

obat kolesterol mengatakan...

serem2 ya nama penyakitnya..

obat wasir mengatakan...

hati-hati dengan penyakitnya.

obat kanker mengatakan...

bersabar aj yang punya penyakit itu

obat herbal kanker payudara mengatakan...

wahh makasih atas infonya
sanagt mengerikan sekali penyakit ini !

zul mengatakan...

bermanfaat banget infonya-infonya bagi saya


makasih ya gan

xamthone plus mengatakan...

serem bngt ya menangis darah...

obat asam urat mengatakan...

aku juga nie kadang alergi kulit kalo makan seafod...

obat diabetes mengatakan...

penyakit aneh yg menyeramkan ya...

obat darah tinggi mengatakan...

serem ya gan..??

obat asma mengatakan...

koq aneh bngt ya..

obat sakit kepala mengatakan...

sekarang aja bnyk penyakit aneh...

obat kolesterol mengatakan...

tulisan info ini sangat bermanfaat ya bua disimak.

obat wasir mengatakan...

harus dibaca dgn baik nie,biar paham...

obat kanker mengatakan...

bgs nie buat para bloger yg nyimak biar lbh tau...

obat herbal kanker payudara mengatakan...

bgs juga buat saya.makasih...

obat stroke mengatakan...

wadaaaawww..
aneh-aneh yah penyakit zaman sekarang. .

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

bgs nie buat para bloger yg nyimak biar lbh tau...

obat hiv mengatakan...

penyakit aneh yg menyeramkan ya..

obat kista mengatakan...

harus dibaca dgn baik nie,biar paham.

obat sinusitis mengatakan...

bermanfaat banget infonya-infonya bagi saya

obat ginjal mengatakan...

ribet ya klo smpe terkena pnyakit2 itu. amit2 deehh

obat batu ginjal mengatakan...

makin aneh aja penyakit jaman sekarang ini.

obat tbc mengatakan...

Subhanallah itu menandakan bahwa tuhan kita begitu sempurna apapun dia ciptakan

obat hepatitis mengatakan...

penyakit aneh

obat jantung koroner mengatakan...

Trims infonya Gan.

obat herbal kanker prostat mengatakan...

namanya saja penyakit pasti serem...tp beda ama penyakit2 yg telah dijabarin diatas,dr namanya aj dah serem palagi efek.
hiii

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

hyper ya kalau yang selalu bergairah...bisa bahaya tuh kalau deket dikit bisa bahaya..

obat batu empedu mengatakan...

jaman sekarang semakin banyakk aja yahh penyakit anehh

obat leukimia mengatakan...

Serem juga tuh penyakit... hahaha
semoga kita di beri kesehatan terus sama allah..

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

namanya saja penyakit pasti serem...tp beda ama penyakit2 yg telah dijabarin diatas,dr namanya aj dah serem palagi efek.

xamthone mengatakan...

baru tahu ada penyakit2 aneh...

obat stroke mengatakan...

sindrom tangan alien serem amat ya..

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

koq seorang nenek bisa cekik leher sendiri..

obat hiv mengatakan...

wkwkwk..penyakit aneh.

obat kista mengatakan...

ada2 aja penyakit didunia...

obat herbal sinusitis mengatakan...

wew...menarik.

toko bunga purwokerto mengatakan...

kalau yang selalu gairah, berarti bisa orgasme sendiri dong

Digital Areas mengatakan...

dari nama penyakitnya aja udah serem-serem banget tuh gann hiiiiiiii

obat ginjal mengatakan...

bisa gak si didunia ini gak ada penyakit ya..

obat batu ginjal mengatakan...

koq bisa ya penyakit aneh2 begini..

obat tbc mengatakan...

wkwkwk..sangat menyeramkan..

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

takut ikkh..

obat hepatitis mengatakan...

mudah2an kita gak kena sakit penyakit itu ya gan..

obat jantung koroner mengatakan...

kuasa tuhan..

obat herbal kanker prostat mengatakan...

keajaiban tuhan sungguh luar biasa..

obat batu empedu mengatakan...

dahsyat...

obat leukemia mengatakan...

bnr2...oke bngt.

agen xamthone plus mengatakan...

sangat bermanfaat info ini...

asri mengatakan...

penyakit nya memang aneh2

bisnis online gratis mengatakan...

thanks gan infonya

bisnis online gratis mengatakan...

keren gan ..
makasih infonya ya gan..

Bimbel Online mengatakan...

aneh banget ...

thank's ya info nya

bimbel online mengatakan...

makasih atas informasinya

san san mengatakan...

Terima kasih atas infonya yang diberikan

Cara Alami Sedot WC mengatakan...

trims gan infonya,makin menambah wawasan saya...

obat penurun asam urat tinggi mengatakan...

Senang sekali bisa berkomentar disini, salam kenal untuk semuanya, sukses sukses

obat herbal limfoma mengatakan...

menarik untuk di simak infonya

Agen Xhamtone plus mengatakan...

Semuanya itu milik allah.

Jual Xhamthone Plus mengatakan...

Infonya sangat bagus gan.. Memberi wawasan yg baik.

Obat Herbal Xamthone Plus mengatakan...

Infonya sangat bagus gan.. membri ilmu pengetahuan.

Kasur Inoac mengatakan...

nice info gan..
ngeri juga klo udah tau.. :D

Tahukah anda apa itu Hepatitis B (HBsAg)?
Atasi berbagai penyakit dengan Ace Maxs Herbal
Cara mudah Menambahkan url blogdetik ke Goolge
Kasur Inoac, kasur busa kualitas jepang

Agen Xhamtone plus mengatakan...

Wah,,, msti waspada.

Bwin368 Agen Judi Terpercaya mengatakan...

============================

Keep sharing gan, kunjungi balik yaa..

Bwin368 Agen Judi Terpercaya
Bwin368 Agen Judi Online

Bwin368 Agen Bola Terpercaya
Bwin368 Agen Judi Terbesar

Dewa Bola Online
Dewa Bola

============================

Faktor Penyebab Disfungsi Ereksi mengatakan...

selamat malam admin ijin berkunjung, terima kasih

khasiat cabai jawa mengatakan...

bagus sekali infonya sob, sangat bermanfaat

Kelebihan meggunakan KB suntik dan kekuranganya mengatakan...

Nice post gan, lanjutkan

Macam macam Libido Wanita mengatakan...

senang sekali bisa berkunjung kemari sob, sangat bermanfaat artikelnya

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 201   Lebih baru› Terbaru»

Poskan Komentar